Thursday, May 31, 2012

Info CPNS 2012 Kabupaten Manokwari, Papua Barat

http://nyarikerja.blogspot.com/2012/05/info-cpns-2012-kabupaten-manokwari.html

Untuk mengatasi kekurangan tenaga dosen, teknisi, pustakawan dan staf administrasi,Unipa (Universitas Negeri Papua) Manokwari meminta adanya formasi khusus dalam penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil).

Rektor Unipa, Dr Suriel Mofu,SPd,MEd mengatakan, usulan agar ada formasi khusus ini telah disampaikan langsung ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN dan RB),Azwar Abubakar disela-sela kunjungan di Unipa.
 
Suriel Mofu mengatakan, selama ini ada keluhan dari fakultas soal kekurangan tenaga dosen maupun teknisi. Sedangkan jatah formasi CPNS untuk Unipa sangat terbatas. Apalagi saat ini,Unipa terus mengembangkan diri dengan menambah fakultas,jurusan maupun program studi.
 
"Dalam perekrutan-perekrutan CPNS tahun-tahun sebelumnya selalu terbatas. Sehingga kita minta perhatian dari Bapak Meneg PAN untuk diberikan suatu formasi khusus dalam hal pengadaan staf pengajar,pustakawan,tenaga administrai dan teknisi," jelas Rektor kepada wartawan, Rabu (30/5).
 
Khusus dosen  diharapkan dapat diangkat lulusan Unipa yang mendapat predikat cum laude. Bila sudah diterima sebagai staf pengajar, selanjutnya mereka ini disekolahkan lagi untuk meraih magister ataupun doctor. "Jadi, kita ikat dulu dengan jadi pegawai negeri, kemudian kita S2-kan, sehingga kebutuhan dosen di Unipa bisa terpenuhi," tandasnya.
 
Menurut Surel Mofu,Meneg PAN dan RB sangat merespon permintaan agar ada formasi khusus bagi perekrutan staf dosen  untuk Unipa ini. "Harapan kami sebagai pimpinan Unipa,dengan kunjungan Meneg PAN ini menjadi berkat tersendiri bagi Unipa. Dan dalam beberapa waktu kedepan kebutuhan tenaga dosen,teknisi,pustakawan dan staf administrasi dapat terpenuhi," tuturnya. (ref : JPNN)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.